Jawaban UTS Manajemen Proyek Perangkat Lunak

 Benar  48
 Salah  2
 Jumlah  50

1. Alat (tool) yang sering digunakan dalam manajemen ruang lingkup adalah..
Project Charter

2. Salah satu dari empat bidang pengetahuan inti dari manajemen proyek yang menyebabkan tujuan proyek tercapai adalah:
Manajemen Kualitas

3. Untuk mengembangkan rencana proyek yang terintegrasi, melibatkan:
Tim Proyek

4. Pembelian software pada proyek IT merupakan…
Biaya langsung

5. Informasi yang tidak terdapat dalam Project Charter adalah:
Nama-nama tim proyek

6. Daftar pekerjaan atau tugas-tugas (sering disebut dengan istilah task) yang akan dikerjakan dalam sebuah proyek, merupakan definisi dari:
WBS

7. Yang menandatangani Project Charter pada bagian tanda tangan adalah:
Stakeholder

8. Sasaran proyek memiliki tiga kendala (The Triple Constraint) , yaitu:
Scope, Time, Cost

9. Kegiatan akhir dalam proses utama Manajemen Integrasi Proyek adalah:
Menutup proyek

10. Salah satu input utama WBS adalah:
Stakeholder 

11. Biaya yang terkait dengan suatu proyek, tetapi tidak dapat ditelusuri secara tepat, merupakan pengertian dari:
Biaya tidak langsung

12. Hasil utama dari pengendalian kualitas adalah:
Acceptance decision, Rework, Process adjustments

13. Proyek yang melibatkan koordinasi semua bidang pengetahuan manajemen proyek lainnya di seluruh siklus hidup proyek adalah pengertian dari:
Manajemen Integrasi Proyek

14. Pada teknik perkiraan biaya proyek yang menggunakan model matematika adalah…
Pendekatan Parametrik

15. Dokumen yang digunakan untuk memulai proyek improvement dan berisi
informasi penting tentang uraian tujuan proyek adalah:
Project Charter

16. Pada Siklus hidup Proyek yang merupakan akhir dari aktivitas proyek adalah: 
Tahap Penutupan

17. Adalah perencanaan pemantauan dan pengontrolan manusia, proses dan peristiwa yang terjadi selama perangkat lunak dikembangkan mulai dari konsep awal sampai pengoperasian secara penuh, merupakan definisi dari…
Manajemen Proyek

18. Manajer Proyek harus dapat bertanggung jawab atas proyek, merupakan karakteristik:
Identitas manajerial

19. Yang sering disebut sebagai Pemangku Kepentingan Proyek adalah:
Stakeholder

20. Dalam Perencanaan Kualitas, aspek penting yang merupakan seberapa baik produk atau jasa dapat digunakan oleh pelanggan adalah:
Performance

21. Kegiatan manajemen waktu proyek lebih banyak diterapkan pada fase:
Planning

22. Salah satu dari empat bidang pengetahuan yang memfasilitasi pencapaian tujuan proyek adalah:
Manajemen Komunikasi

23. Salah satu atribut proyek adalah bersifat sementara, artinya…
Sebuah proyek memiliki jadwal awal dan akhir yang pasti

24. Pada Siklus hidup Proyek yang merupakan tahap awal kegiatan proyek sejak sebuah proyek disepakati untuk dikerjakan adalah:
Tahap Inisiasi

25. Keahlian yang dimiliki Manajer Proyek harus dapat melakukan Disain Infrastruktur, termasuk dalam kriteria:
Keahlian Teknis

26. Pada teknik perkiraan biaya proyek yang menggunakan harga riil proyek sejenis yang sebelumnya pernah dikerjakan untuk perkiraan biaya yang baru adalah…
Pendekatan Top-Down 

27. Dalam penjadwalan proyek jika pengujian program tidak dapat dilakukan sebelum pembuatan program diselesaikan, merupakan ketergantungan:
Ketergantungan Mandatori

28. Semua sumber daya yang harus dikorbankan untuk mencapai tujuan yang bersifat khusus, merupakan pengertian dari:
Biaya

29. Yang bukan proyek IT:
Pemasangan instalasi listrik

30. Alat pengendali kualitas yang digunakan untuk menentukan apakah suatu proses berada dalam kontrol atau di luar kendali adalah:
Control chart

31. Dalam manajemen ruang lingkup proyek dilakukan pengelompokkan deliverable proyek besar menjadi lebih kecil, terdapat pada proses:
Membuat WBS

32. Pada MPPL, yang merupakan elemen terpenting dalam keberhasilan suatu proyek yang harus dikelola untuk melakukan kerja secara efektif adalah: 
People

33. Laba dalam prinsip dasar biaya dirumuskan….
Pendapatan dikurangi biaya

34. Tahap kegiatan dalam siklus hidup proyek yaitu Tahap…
Inisiasi – Perencanaan – Eksekusi – Pengontrolan - Penutupan

35. Dicapai ketika anggota tim telah mengembangkan metode kerja, kerja sama, kolaborasi dan memecahkan konflik ketidakpercayaan, merupakan tahap perkembangan tim dalam hal:
Norming
 
36. Proyek adalah usaha sementara yang dilakukan untuk menghasilkan suatu produk, layanan atau hasil yang unik, pengertian tersebut menurut…
Kathy Schwalbe

37. Tim melakukan break-up setelah berhasil mencapai tujuan dan menyelesaikan pekerjaan, merupakan tahap perkembangan tim dalam hal:
Adjourning

38. Tahap yang mendekati akhir dari pengembangan produk IT dalam proyek adalah:
Tahap Pengujian

39. Yang tidak termasuk dalam proses utama manajemen ruang lingkup proyek adalah:
Mengolah lingkup

40. Dalam mengembangkan Project Charter biasanya melibatkan:
Stakeholder

41. Sasaran dari jaminan kualitas adalah:
Adanya peningkatan kualitas yang berkelanjutan

42. Manajemen Kualitas Proyek terdiri dari tiga tahapan proses yaitu:
Perencanaan Kualitas – Jaminan Kualitas – Pengendalian Kualitas 

43. 4P pada MPPL adalah:
People, Product, Process, Project

44. Aturan dasar penjadwalan dalam menyusun urutan aktivitas dimana
ketergantungan ditentukan oleh tim proyek, disebut:
Ketergantungan Lepas

45. Tagihan listrik perusahaan pada proyek IT merupakan…
Biaya tidak langsung

46. Yang tidak termasuk ciri-ciri dari proyek adalah:
Sumber daya terbatas

47. Adalah merencanakan, mengorganisir, memimpin, dan mengendalikan sumber daya perusahaan untuk mencapai sasaran jangka pendek yang telah ditentukan, merupakan definisi dari…
Manajemen Proyek

48. Keahlian yang dimiliki Manajer Proyek harus dapat melakukan Manajemen Informasi, termasuk dalam kriteria: 
Keahlian Teknis

49. Suatu proses untuk memberikan jaminan bahwa hasil dari suatu proyek sesuai dengan standar atau sasaran yang telah ditetapkan, merupakan pengertian dari:
Manajemen Kualitas Proyek

50. Adalah penerapan pengetahuan, keterampilan, alat dan teknik pada kegiatan proyek untuk memenuhi kebutuhan proyek, merupakan definisi dari…
Manajemen Proyek

0 comments:

Posting Komentar

Komen dong