Benar | 48 |
Salah | 2 |
Jumlah | 50 |
1. Alat (tool) yang sering digunakan dalam manajemen ruang lingkup
adalah..
2. Salah satu dari empat bidang pengetahuan inti dari manajemen proyek yang
menyebabkan tujuan proyek tercapai adalah:
Manajemen Kualitas
3. Untuk mengembangkan rencana proyek yang terintegrasi, melibatkan:
Tim Proyek
4. Pembelian software pada proyek IT merupakan…
Biaya langsung
5. Informasi yang tidak terdapat dalam Project Charter adalah:
Nama-nama tim proyek
6. Daftar pekerjaan atau tugas-tugas (sering disebut dengan istilah task)
yang akan dikerjakan dalam sebuah proyek, merupakan definisi dari:
WBS
7. Yang menandatangani Project Charter pada bagian tanda tangan
adalah:
Stakeholder
8. Sasaran proyek memiliki tiga kendala (The Triple Constraint) ,
yaitu:
Scope, Time, Cost
9. Kegiatan akhir dalam proses utama Manajemen Integrasi Proyek
adalah:
Menutup proyek
10. Salah satu input utama WBS adalah:
Stakeholder
11. Biaya yang terkait dengan suatu proyek, tetapi tidak dapat ditelusuri
secara tepat, merupakan pengertian dari:
Biaya tidak langsung
12. Hasil utama dari pengendalian kualitas adalah:
Acceptance decision, Rework, Process adjustments
13. Proyek yang melibatkan koordinasi semua bidang pengetahuan manajemen
proyek lainnya di seluruh siklus hidup proyek adalah pengertian dari:
Manajemen Integrasi Proyek
14. Pada teknik perkiraan biaya proyek yang menggunakan model matematika
adalah…
Pendekatan Parametrik
15. Dokumen yang digunakan untuk memulai proyek improvement dan
berisi
informasi penting tentang uraian tujuan proyek adalah:
Project Charter
16. Pada Siklus hidup Proyek yang merupakan akhir dari aktivitas proyek
adalah:
Tahap Penutupan
17. Adalah perencanaan pemantauan dan pengontrolan manusia, proses dan
peristiwa yang terjadi selama perangkat lunak dikembangkan mulai dari konsep
awal sampai pengoperasian secara penuh, merupakan definisi dari…
Manajemen Proyek
18. Manajer Proyek harus dapat bertanggung jawab atas proyek, merupakan
karakteristik:
Identitas manajerial
19. Yang sering disebut sebagai Pemangku Kepentingan Proyek adalah:
Stakeholder
20. Dalam Perencanaan Kualitas, aspek penting yang merupakan seberapa baik
produk atau jasa dapat digunakan oleh pelanggan adalah:
Performance
21. Kegiatan manajemen waktu proyek lebih banyak diterapkan pada
fase:
Planning
22. Salah satu dari empat bidang pengetahuan yang memfasilitasi pencapaian
tujuan proyek adalah:
Manajemen Komunikasi
23. Salah satu atribut proyek adalah bersifat sementara, artinya…
Sebuah proyek memiliki jadwal awal dan akhir yang pasti
24. Pada Siklus hidup Proyek yang merupakan tahap awal kegiatan proyek
sejak sebuah proyek disepakati untuk dikerjakan adalah:
Tahap Inisiasi
25. Keahlian yang dimiliki Manajer Proyek harus dapat melakukan Disain
Infrastruktur, termasuk dalam kriteria:
Keahlian Teknis
26. Pada teknik perkiraan biaya proyek yang menggunakan harga riil proyek
sejenis yang sebelumnya pernah dikerjakan untuk perkiraan biaya yang baru
adalah…
Pendekatan Top-Down
27. Dalam penjadwalan proyek jika pengujian program tidak dapat dilakukan
sebelum pembuatan program diselesaikan, merupakan ketergantungan:
Ketergantungan Mandatori
28. Semua sumber daya yang harus dikorbankan untuk mencapai tujuan yang
bersifat khusus, merupakan pengertian dari:
Biaya
29. Yang bukan proyek IT:
Pemasangan instalasi listrik
30. Alat pengendali kualitas yang digunakan untuk menentukan apakah suatu
proses berada dalam kontrol atau di luar kendali adalah:
Control chart
31. Dalam manajemen ruang lingkup proyek dilakukan pengelompokkan
deliverable proyek besar menjadi lebih kecil, terdapat pada proses:
Membuat WBS
32. Pada MPPL, yang merupakan elemen terpenting dalam keberhasilan suatu
proyek yang harus dikelola untuk melakukan kerja secara efektif
adalah:
People
33. Laba dalam prinsip dasar biaya dirumuskan….
Pendapatan dikurangi biaya
34. Tahap kegiatan dalam siklus hidup proyek yaitu Tahap…
Inisiasi – Perencanaan – Eksekusi – Pengontrolan - Penutupan
35. Dicapai ketika anggota tim telah mengembangkan metode kerja, kerja
sama, kolaborasi dan memecahkan konflik ketidakpercayaan, merupakan tahap
perkembangan tim dalam hal:
Norming
36. Proyek adalah usaha sementara yang dilakukan untuk menghasilkan suatu
produk, layanan atau hasil yang unik, pengertian tersebut menurut…
Kathy Schwalbe
37. Tim melakukan break-up setelah berhasil mencapai tujuan dan
menyelesaikan pekerjaan, merupakan tahap perkembangan tim dalam hal:
Adjourning
38. Tahap yang mendekati akhir dari pengembangan produk IT dalam proyek
adalah:
Tahap Pengujian
39. Yang tidak termasuk dalam proses utama manajemen ruang lingkup proyek
adalah:
Mengolah lingkup
40. Dalam mengembangkan Project Charter biasanya melibatkan:
Stakeholder
41. Sasaran dari jaminan kualitas adalah:
Adanya peningkatan kualitas yang berkelanjutan
42. Manajemen Kualitas Proyek terdiri dari tiga tahapan proses yaitu:
Perencanaan Kualitas – Jaminan Kualitas – Pengendalian Kualitas
43. 4P pada MPPL adalah:
People, Product, Process, Project
44. Aturan dasar penjadwalan dalam menyusun urutan aktivitas dimana
ketergantungan ditentukan oleh tim proyek, disebut:
Ketergantungan Lepas
45. Tagihan listrik perusahaan pada proyek IT merupakan…
Biaya tidak langsung
46. Yang tidak termasuk ciri-ciri dari proyek adalah:
47. Adalah merencanakan, mengorganisir, memimpin, dan mengendalikan sumber
daya perusahaan untuk mencapai sasaran jangka pendek yang telah ditentukan,
merupakan definisi dari…
Manajemen Proyek
48. Keahlian yang dimiliki Manajer Proyek harus dapat melakukan Manajemen
Informasi, termasuk dalam kriteria:
Keahlian Teknis
49. Suatu proses untuk memberikan jaminan bahwa hasil dari suatu proyek
sesuai dengan standar atau sasaran yang telah ditetapkan, merupakan
pengertian dari:
Manajemen Kualitas Proyek
50. Adalah penerapan pengetahuan, keterampilan, alat dan teknik pada
kegiatan proyek untuk memenuhi kebutuhan proyek, merupakan definisi
dari…
Manajemen Proyek
0 comments:
Posting Komentar
Komen dong